Memperjuangkan Kebenaran dan Keadilan

Cinta Sejati

Cinta Sejati

Pertemuan dua sejoli
Dua bagaikan Satu
Berpadu kedamaian abadi
Berjuang demi kebersamaan


Makassar, 11 Juni 2007


Mungkinkah kita bersatu lagi
Dalam ruang paduan cinta
Ataukah kita hanya belajar saling mencinta

Jujur saja
Aku kurang menemukan cinta dalam dirimu
Ya, aku serius
Walaupun kita telah 4 tahun lamanya
Tenggelam dalam pelukan asmara

Tapi serasa,
Ada yang hilang diantara kita berdua
Tidak ada lagi ruang dialog
Tidak ada kesatuan jiwa
Serasa hampa menghampiri

Ku belum menemukan cinta sejatiku
Dia hilang atau belum pernah menghampiri
Entah dimana gerangan berada sekarang
Mungkinkah dia hilang

Dimanakah kuharus mencarinya
Ketika kerinduan membara
Kesepian menghinggap
Diantara relung pikiran hati

Jiwa
Ragu dan bimbang
Teronggok dalam lamunan panjang
Betulkah jalan yang ku raih hari ini
Ataukah ada perubahan yang mesti ku jalin

Seberat itu kah mencapainya
Butuh perjuangan berapa lamakah
Ataukah kesabaranku yang telah sirna
Ataukah aku yang memang tindak ingin mengerjakannya
Setengah hati dan bermuram durja

Ya
Mungkin aku harus balik bertanya pada diri ini
Betulkah keinginan diri ini
Ataukah sekedar ilusi diri
Menghilang dan menjauh
Bagaikan tiupan angin
Terasa tapi tak terlihat
Hanya sekejap dan tak bermakna

Telah 8 tahun aku
Tanpa sadar telah kulalui
Sejak dibangku kuliah
Banyak sudah kepingan harapan
Perjuangan dan semangat membara

Namun kini
Seakan aku harus membangun dari awal
Segala bangunan kejiwaan dan cara berfikirku
Mungkinkah semua ini dapat aku lalui
Ataukah ini sekedar jalinan takdir

Hidup
Dalam perjuanganku melawan setiap cobaan
Masalah yang semakin bertumpuk
Menghampiri dan sulit dilepas
Sejauhmanakah aku harus bertahan

Kenapa
Aku sulit melawan diriku sendiri
Lawan terkuat adalah dirku
Saat ini aku kalah
Aku terbenang dalam lamunan panjang
Kemalasan dan kebebalan berfikir
Seakan aku harus lepas dari semua ini

Mungkinkah diriku harus melakukan perlawanan
Melepaskan belenggu kedunguanku
Dan tak tinggal dalam lamunan
Berjuang demi pencapaian keakuanku
Melawannya sekuat tenaga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.